Sunday 28 July 2013

Ace Translator v.10.7 - Download

Reviewed by Zaenal Arifin
Tulungagung, 28 July 2013


Aplikasi PC yang bernama Ace Translator v.10.7 ini memiliki fungsi yang sama dengan Google Translate, yaitu untuk mentranslate atau mengalihbahasakan satu bahasa ke bahasa lain.



Cara kerjanya pun juga sama dengan Google Translate, yaitu dengan memanfaatkan koneksi internet.



Kelebihan

Menurut beberapa review yang saya baca, kinerja program ini dalam menerjemahkan satu bahasa, baik dalam bentuk kalimat atau frase, ke bahasa lain dengan output yang baik dan nyaman dibaca.

Beberapa review mengatakan bahwa hasil alih bahasa dari program ini lebih rapi dari pada terjemahan Google Translate, khususnya dalam bahasa yang mereka (reviewer) pahami yaitu bahasa Indonesia, baik dari atau ke bahasa Indonesia.

Kenapa kenyamanan (untuk dibaca) dari hasil alih bahasa itu menjadi penting?
Beberapa kali atau bahkan sering kali saya menemui tulisan atau pun artikel baik dalam bahasa Inggris ataupun bahasa Indonesia yang menurut saya sangat jelas sekali kalau penyusunan bahasanya adalah hasil kerja keras dari Google Translate. Dan, lebih lagi untuk bahasa Indonesia, yang kita lebih bisa untuk menilai tulisannya nyaman dibaca atau tidak, hasil terjemahan dari Google Translate akan sangat terasa aneh sekali. Tulisannya sangat tidak nyaman untuk dibaca, bahkan anak atau siswa SD pun saya kira bisa merangkai bahasa yang lebih rapi dari itu.

Pada dasarnya, saya tidak suka untuk membuat artikel atau menerjemahkan artikel dengan bantuan 'translator machine', dan lebih memilih untuk mengalihbahasakan dengan wawasan dan bahasa saya sendiri. Bagi saya hal itu lebih menunjukkan kalau kita mengerti dan menghargai suatu bahasa.

Saya lebih sering menggunakan program ini untuk kesenangan berbicara atau belajar bahasa lain saja, karena di dalamnya ada fitur pelafalan juga.

Well, itu tadi tanggapan singkat saya. Untuk hasil translation yang lebih baik saya tetap merekomendasikan cara manual, tapi tidak ada salahnya pula mencoba program translator ini.

Read English Version ...
Ace Translator is Google Translate-like PC program, a program to translate one language to other(s). It also uses internet connectivity to 'work'.

Some reviews I found told that this program does great in translating a language to other(s), even, some told that it does better than Google Translate.

I also have seen the translation output in my native lang, bahasa Indonesia, and I found out that the language or word construction fells more 'comfortable' or 'proper' to read.

However, actually I still think that the result of manual translation is still better, and properer. I, my self, often found some articles or writing which seemingly those were resulted by the hard-work of the Google Translate, which were translated from other language. In my opinion, such kind of writing is very suck, and even the primary students can do better in composing proper language construction.

Well, that's true that the output manual translation is the best, but it's okay to 'taste' the touch of this Ace Translation v.10.7.



Download Ace Translator v.10.7 here:

http://liteneon.blogspot.com/

0 komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...