Thursday 4 July 2013

Paket Internet Ala Smartfren


Introduction
Akses internet bukan lagi hal yang ribet di masa sekarang ini. Saya katakan tidak ribet karena memang sekarang kita tidak perlu repot-repot lagi pergi ke 'internet center' alias warnet untuk bisa mengakses internet.

Akses internet dimanapun kita berada bisa dikatakan sudah menjadi tren saat ini, baik yang memanfaatkan perangkat wifi di notebook dengan hunting lokasi free-hotspot, ataupun yang memanfaatkan modem melalui jaringan selular.

Tanpa bermaksud promosi, tapi untuk opsi yang terakhir itu, yaitu menggunakan modem, sejauh pengalaman saya, layanan yang disajikan oleh provider jaringan selular CDMA Smartfren adalah yang paling memuaskan. Mungkin ketidakpuasan saya akan kualitas layanan internet dari provider-provider lain (yang tidak perlu saya sebutkan labelnya) bisa dikarenakan oleh lokasi akses yang memang tidak terlalu di pusat kota, namun begitu kalau saya lihat dan bandingkan kinerjanya secara keseluruhan (kecepatan, harga perangkat dan tarif, serta jangkauan jaringan), tetap layanan internet dari Smartfren menawarkan sesuatu yang lebih baik.

Paket Internet Smartfren
Sebagian dari anda, para pembaca, mungkin sudah ada yang menggunakan layanan internet dari provider ini, serta mungkin telah paham tentang beberapa paket internet yang ditawarkan di dalamnya. Namun tidak ada salahnya kalau disini saya share beberapa informasi tentang paket-paket internet terbaru dari Smartfren yang mencakup tarif paket serta kuota atau durasinya, serta cara mendaftarnya. Hal ini menurut saya penting mengingat Smartfren telah beberapa kali merevisi paket-paket internetnya.

Berikut beberapa paket internet dari Smartfren yang saya dapatkan per 4 Julu 2013.

 PAKET DATA 
 Kecepatan Akses
NEO REGULAR
Download s/d 512 Kbps
Upload s/d 256 Kbps

NEO PREMIUM 
Download s/d 1 Mbps
Upload s/d 512 Kbps
XTRA PREMIUM
Download s/d 3,1 Mbps
Upload s/d 1,8 Mbps

HARIAN
Registrasi (Short Code)
Registrasi (SMS)
FUP


Rp 7.500
*123*3*2*1
Data(spasi)unl1
300 MB/1 Hari


BULANAN
Registrasi (Short Code)
Registrasi (SMS)

FUP (FUP 2)  

Rp 49.000
*123*3*3*30*0
Data(spasi)R30
2 (1) GB/30 Hari
Rp 99.000
*123*3*2*30
Data(spasi)unl30
6 (2) GB/30 Hari 
Rp 199.000
*123*3*5*30
Data(spasi)XTRA30
15 (3) GB/30 Hari
  VOLUME
UNLIMITED
UNLIMITED
UNLIMITED

Keterangan:
  • Berlaku aturan pemakaian wajar. Setelah melampaui batas FUP kecepatan download s/d 153 Kbps, kemudian apabila pemakaian selanjutnya telah mencapai nilai FUP 2 yang telah ditentukan, kecepatan akan diturunkan menjadi 64 Kbps sampai masa berlaku paket berakhir.
  • Tarif berlaku mulai 1 Maret 2013.
  • Tarif sudah termasuk PPN. Waktu mengikuti zona WIB. 
  • Setelah masa berlaku paket habis, maka pelanggan akan dikenakan tarif regular sesuai dengan tarif dasar layanan data.
  • Untuk semua Paket Smartfren Connex Neo Unlimited berbasis Bulanan, diberlakukan sistem Auto Renewal, Paket Internet akan diperpanjang di Hari ke 30 (tiga puluh).


Yang dimaksud FUP atau Fair Usage Policy adalah batas penggunaan normal internet dalam durasi waktu tertentu. Semisal anda menggunakan paket NEO REGULAR yang bertarif Rp. 49.000. Setelah pemakaian internet anda telah mencapai 2 GB, maka kecepatan internet dari yang sebelumnya 512 Kbps akan diturunkan menjadi 153 Kbps. Setelah anda menggunakan 1 GB lagi, atau total 3 GB, maka kecepatan akan diturunkan lagi menjadi 64 Kbps.

Paket Volume-Based Connex Evo
Selain paket unlimited prabayar, Smartfren juga menyediakan pilihan paket Volume-Based yang disebut Connex Evo. Bila kita menggunakan paket Connex Evo, tiap kali kita mengisi pulsa, maka akan otomatis dikonversi menjadi kuota internet dengan besaran sesuai dengan jumlah pulsa, plus 50% bonus kuota. Maksudnya, semisal kita mengisi pulsa Rp. 50.000, maka akan otomatis terkonversi menjadi kuota internet sebesar 2 GB, ditambah dengan 50% nya, yaitu 1 GB, sehingga kita mendapatkan total kuota 3 GB.

Satu hal lagi, untuk mendaftar paket ini, kita dikenakan tarif sebesar Rp. 10.000 yang diambil dari pulsa, dan saat mendaftar paket itu untuk pertama kali kita akan mendapatkan welcome bonus sebesar 1 GB.

Untuk pendaftaran serta info lebih lanjut tentang paket Connex Evo, silahkan klik disini.

Begitu kira-kira pandangan singkat saya serta sedikit info yang bisa saya begi terkait layanan internet Smartfren. Terimakasih telah membaca.

Reference:
www.smartfren.com

0 komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...