Thursday 27 June 2013

Berbagi Inspirasi Desain Brosur

Berikut saya share beberapa hasil desain saya. Sebagian sudah digunakan untuk keperluan publikasi event, tapi ada sebagian yang belum terpakai juga. Bila berkenan untuk mendapatkan soft copy file vectornya silahkan menghubungi saya melalui email ini.

1. English Championship 2011

Brosur ini dipakai untuk memperkenalkan dan menginformasikan event English Championship 2011. Pembuatannya memanfaatkan kombinasi program Adobe Photoshop dan CorelDraw. Karakter utama dalam desain ini terdapat pada logo yang mencerminkan 'colorful' sesuai dengan tema event.

2. HED 6
Holiday English Dormitory 6 adalah program kursus bersama selama 2 minggu di Pare. Karena ini merupakan penyelenggaraan yang ke-enam, maka saya memberikan sentuhan pita bertuliskan '6th Generations' untuk lebih mengindikasikan label generasi/angkatan. Desain ini sepenuhnya memanfaatkan Photoshop dimana latarnya menggunakan teknik brushing. Yang harus diperhatikan untuk kesesuaian desain adalah pemilihan font, serta pengaturan brightness dan contrast.

3. Pesta Musik

Desainnya cukup simple, dan tidak begitu terlihat karakter pada label/nama/logo kegiatan karena pemilihan fontnya. Sesuai  permintaan ketua panitia penyeleggara yang seorang pecinta 'reggae', latarnya saya ilustrasikan berbau 'reggae' dengan perpaduan waranya.

4. Pesta Music

Dibanding event musik sebelumnya, desain brosur ini lebih berkarakter bila dilihat dari logo utamanya. Pembuatannya sepenuhnya menggunakan CorelDraw.

5. Paseban Rakyat
Sudah dibuat, tapi tidak jadi diselenggarakan kegiatannya. Yah, mau gimana lagi. Tapi menurut saya desainnya masih cukup layak untuk dishare. Proses pembuatanya menggunakan CorelDraw, serta cukup simple dan singkat.

6. English Championship 2012 (Concept)
Saya tulis concept karena brosur ini tidak jadi dipublish karena ternyata pada tahun 2012 kegiatan yang bersangkutan batal diselenggarakan. Konsep utamanya adalah kesan 'fresh', yang mencerminkan tema kegiatan. Dasar logo kegiatan dibuat dengan CorelDraw, serta sentuhan Photoshop untuk efek 3Dnya. Selanjutnya layout serta filling dilakukan dalam Photoshop.

7. Class Competition
  Simple black and white brochure. That's all.

8. HED 3
Salahsatu desain brosur tersimple saya. Attachment gambar wet grass bisa jadi hal yang paling menonjol dalam desain ini.

9. Wiyata Bhakti

Hal yang menonjol menurut saya adalah efek background blue sun.

10. English Championship 2013

Logo dari kegiatan ini sebenarnya adalah modifikasi Photoshop dari EC2012 yang penyelenggaraannya dibatalkan. Saya agak stuck jadi yang lainnya ya seadanya.

11. Jalan Sehat
Logo Jalan sehat dibuat menggunakan CorelDraw dengan karakter huruf yang digantung. Yang lainnya seadanya saja. Jangan lupa di rumah olahraga ya, jalan-jalan juga olahraga lo.

1 komentar:

Anonymous said...

Cool.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...